• Kontak Kami
  • Hotline : 082321040556
  • SMS : 082321040556
  • BBM : D9F7A156

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Dapatkan Kemudahan Dalam Bertransaksi Di Toko Online Kami Via BBM atau SMS Langsung ke CS kami. Navigasi Produk Yang Memudahkan Konsumen Kami Untuk Memilih Produk Yang Sesuai. Proses Transaksi Pada Hari Yang Sama dan Pengiriman Pada Hari Yang Sama.
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Membedakan Sandal Kulit Asli dan Sintesis

Tips Membedakan Sandal Kulit Asli dan Sintesis

Diposting pada 24 December 2016 oleh Abu Bakar Siddiq

sandal kulit pria branded

Semakin berkembangnya zaman semakin berkembang pula selera fashion masyarakat. Tua muda, perempuan bahkan laki-laki yang selama ini terkesan banyak yang cuek akan penampilannya kini sangat memperhatikan fashion. Salah satu fashion yang tak akan lekang oleh zaman adalah kulit. Bahan ini memang terkesan sangat elegan danclassy. Namun sering kali, kita menemukan barang barang yang terlihat seperti kulit namun sebenarnya hanya terbuat dari bahan sintesis saja. Terkadang kita akan mengalami kesulitan dalam membedakan antrara bahan yang terbuat dari kulit asli atau kulit sintesis.

Untuk para pria, biasanya mereka akan memilih menggunakan bahan kulit untuk gesper dan sandalnya.

Sandal kulit pria yang terbuat dari kulit asli biasanya bisa kita temukan di toko-toko fashion resmi seperti di mall-mall dengan merek merek terkenal yang menjadikannya sebagai sandal  kulit pria branded. Dari toko-toko resmi dengan label branded, biasanya kita akan menemukan model sandal terbaru dari kulit. Namun seringkali kita temui barang-barang yang di jual di sana dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Untuk mendapatkan sandal kulit pria yang sesuai dengan kantong, biasanya orang-orang akan lebih memilih memesan sandal kulit di workshop – workshop dengan cara pengerjaan hand made. Sandal kulit asli handmade ini tentunya dapat mewujudkan setiap permintaan kita dari mulai kualitas bahan hingga modelnya. Namun terkadang, jika kita tak meminta jenis kulit model tertentu, kita akan menemukan bahannya kurang bagus atau justru malah kulit sintetis.

Berikut akan diberikan tips bagaimana membedakan sandal kulit asli dengan sandal kulit sintesis :

 

  1. Amati Bahan Kulit dari Dekat

Pada kulit asli, kita dapat melihat pori-pori yang bentuknya tidak seragam di permukaan. Hal itu dikarenakan dahulunya hewan mempunyai rambut namun terkadang di bagian tertentu rambut tak tumbuh itulah yang mengakibatkan perbedaan pori-pori. Sedangkan pada kulit sintesis, karena itu adalah kulit buatan jadi tidak ada pori-porinya kalaupun ada pasti bentuknya seragam.

Selain pori-pori kita juga bisa melihat teksturnya yang tidak tersebar sama. Biasanya terlihat sekali pola-pola kerutan dari kulit yang tidak sama bentuknya. Berbeda dengan kulit sintesis bagian permukaannya pasti seragam teksturnya dikarenakan bahan ini buatan.

Di bagian belakang biasanya juga masih tersisa rambutrambut tipis dari binatangnya. Di bagian pinggirnya pun akan terasa sedikit lebih kasar dari permukaan lainnya. Kalau kulitsintetis bagian belakangnya biasanya terbuat dari plastik.

Dari bagian detail jahitan pun kita juga bisa membedakan antara kulit asli dengan kulit sintesis. Perbedaan detail jahitan antara kulit asli dan kulit sintesis ini bisa sangat kentara pada produk sandal kulit handmade. Lubang lubang jahitan pada kulit asli biasanya terlihat tidak seragam dan jahitannya akan tenggelam menutup lubang jahitan sebaliknya pada bahan sintesis lubang-lubang jahitan akan terlihat sangat jelas dan rapi.

 

  1. Sentuh Bagian Permukaannya

Kalian bisa coba menyentuhnya, seperti yang sudah di jelaskan di atas tadi bagaimana membedakan tekstur permukaan pastinya berpengaruh juga terhadap rasa saat di sentuh. Selain sentuhan, kalian juga bisa mencoba untuk menekan dengan kuku, melipat, atau menarik. Kulit asli akan cepat kembali ke bentuk semula tanpa meninggalkan bekas. Berlaku sebaliknya pada bahan kulit sintesis selain kembali kebentuk semulanya lama juga akan meninggalkan bekas. Dan dari massanya pun kita dapat menimbang. Masa kulit asli lebih berbobot di banding kulit sintesis kalian bisa mengukurnya antara 2 bahan dengan ukuran yang hampir sama dan model yang hampir sama.

 

  1. Aroma Kulit

Melihat tadi sudah, menyentuh dan menekan juga sudah. Saatnya kita mencoba mengenali sandal kulit asli dengan aromanya. Indra penciuman kita akan menangkap suatu aroma atau bau yang khas ( bau alami kulit) Meskipun dilapisi atau di padu padankan dengan bahan lain, aromanya takkan dengan mudah begitu saja hilang. Bau alami dari kulit yang khas itu akan tetap tercium. Sebaliknya, pada bahan kulit sintesis atau buatan yang notabene terbuat dari bahan bahan non alami / buatan kulit sintesis akan mengeluarkan bau bau zat kimia dan biasanya yang mendominasi aromanya adalah aroma lem.

 

Bagikan informasi tentang Tips Membedakan Sandal Kulit Asli dan Sintesis kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Membedakan Sandal Kulit Asli dan Sintesis | Model sandal terbaru, sandal pria, sandal wanita, sandal kulit, sepatu, jual sepatu, sepatu online, sepatu kulit, sepatu wanita, sepatu kulit pria, sepatu pantofel

Belum ada komentar untuk Tips Membedakan Sandal Kulit Asli dan Sintesis

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR