• Kontak Kami
  • Hotline : 082321040556
  • SMS : 082321040556
  • BBM : D9F7A156

Kontak Kami

( pcs) Checkout

Dapatkan Kemudahan Dalam Bertransaksi Di Toko Online Kami Via BBM atau SMS Langsung ke CS kami. Navigasi Produk Yang Memudahkan Konsumen Kami Untuk Memilih Produk Yang Sesuai. Proses Transaksi Pada Hari Yang Sama dan Pengiriman Pada Hari Yang Sama.
Beranda » Artikel Terbaru » Tips Merawat Sandal Kulit Asli

Tips Merawat Sandal Kulit Asli

Diposting pada 26 December 2016 oleh Abu Bakar Siddiq

sandal kulit

Barang-barang dari bahan kulit memiliki nilai estetika, keistimewaan tersendiri dan terkesan lebih elegan dan classy. Apalagi bahan kulit yang cocok – cocok saja dipakai pada acara non formal dan formal di situasi apapun. Untuk itu tak jarang kita mau merogoh kocek lebih untuk mengkoleksi barang-barang yang terbuat dari bahan kulit asli. Termasuk diantaranya sandal kulit asli.  Biasanya kita akan lebih memilih memesan langsung di workshop hand made. sandal kulit handmade pria biasanya yang paling sering dipesan. Karena fungsinya sebagai alas kaki, tentunya barang yang cukup istimewa ini harus lah kita rawat sebaik mungkin.

 

Berikut beberapa tips untuk merawat sandal kulit asli kalian :

 

  1. Perawatan Sebelum Pemakaian

Sandal kulit baru yang belum pernah dipakai hendaknya perlu kita beri proteksi agar tidak cepat rusak. Kalian bisa menyemprotkan zat anti air . Selain menyemprotkan zat anti air kalian juga bisa menaburi bubuk zine oksida yang biasanya terdapat pada setiap bedak obat. Manfaat dari zine oksida ini adalah agar kaki kita tetap terjaga kering sehingga sandal kulit tidak akan basah atau lembab karena keringat kita.

 

  1. Sandal Kulit Basah/Terkena Air Hujan

Untuk mengatasi sandal agar kering kembali kita bisa menyemburnya di bawah paparan sinar matahari. Namun ingat, panas matahari yang terlalu menyengat malah justru bisa membuat sandal kulit kita mengkerut. Agar saat di jemur sandal kulit kita tidak mengkerut, kita bisa mengisikan kertas / tisu ke dalam sandal kita. Terutama pada model sandal yang tertutup. Selain itu, perhatikan waktu penjemuran. Sebaiknya hindari menjemur pada saat tengah hari dimana matahari sedang panas-panasnya. Sebaiknya jemur pada saat pagi hari atau sore hari dimana matahari tidak sepanas pada saat tengah hari.

 

  1. Sandal Kulit Terkena Air Laut

Sandal kulit yang terkena air laut hendaknya kita biarkan agar kering terlebih dahulu. Baru setelah kering, akan nampak endapan- endapan garam. Nah, endapan-endapan garam itu lah yang harus kita hilangkan agar  tidak merusak bahan kulit. Cara menghilangkan endapan garam tersebut ialah dengan cara menyikatnya. Untuk menyikatnya pun kita harus menggunakan sikat yang lembut. Atau kalau kalian mau, kalian bisa membeli sikat khusus untuk bahan suede. Sikat dan gosok secara perlahan jangan terlalu keras karena akan merusak tekstur permukaan kulit.

 

  1. Semir Sandal Kulit

Untuk perawatan bahan kulit dan menambahnilai estetis dari sandal kulit yang kita punya, kita bisa dengan rutin menyemir permukaan sandal kulit. Hendaknya memilih semir yang berkualitas baik. Semir dengan kualitas baik tentunya akan membuat tampilan sandal kita akan lebih mengkilap,lebih bersih, dan tetap terlihat seperti baru.

 

  1. Bagaimana Cara mencuci Sandal Kulit?

Sandal yang terlalu sering kita pakai biasanya akan terlihat kotor terutama pada warnanya apalagi sandal pria. Selain terlihat kotor, pastinya sandal akan bau karena bau khas kulit yang tercampur dengan keringat kaki. Selain itu, keringat juga bisa menyebabkan sandal kulit menjadi lembab dan lama kelamaan akan menimbulkan tumbuhnya jamur. Untuk itu kita perlu rutin membersihkannya.Untuk membersihkannya kita tidak perlu sampai harus mencucinya. Kita bisa menggunakan sabun dan tisu atau kain yang mudah menyerap.

Caranya cukup mudah, kita bisa mengusapkan sabun pada tisu atau kain yang mudah menyerap tadi kemudian bisa di basahi dengan air. Membasahinya pun seperlunya saja, yang penting basah. Jangan sampai airnya terlalu banyak dan malah membuat sandal kulit kita menjadi basah. Setelah diberi sabun dan sedikit air, kita bisa mengusapnya perlahan ke bagian yang paling kotor terlebih dahulu.

 

Baru setelah nodanya hilang kita bisa lanjutkan membersihkan seluruh permukaan sandal kulit. Atau pada saat sandal kulit kita benar- benar kotor, dan kalau di usap usap saja tidak mempan untuk menghilangkan nodanya, kita bisa menggunakan sikat yang di beri sabun dan dibasahi sedikit air. Sikat itu tentunya harus sikat yang lembut atau sikat khusus kulit. Cara menyikatnya juga sebaiknya perlahan saja jangan terlalu keras karena walaupun nanti nodanya hilang kalau terlalu keras juga akan merusak tekstur permukaan sandal kulit kita.

 

Bagikan informasi tentang Tips Merawat Sandal Kulit Asli kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Merawat Sandal Kulit Asli | Model sandal terbaru, sandal pria, sandal wanita, sandal kulit, sepatu, jual sepatu, sepatu online, sepatu kulit, sepatu wanita, sepatu kulit pria, sepatu pantofel

Belum ada komentar untuk Tips Merawat Sandal Kulit Asli

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR